July 9, 2020

FAKTA KARAKTER ANIME NEFERPITOU HUNTER X HUNTER

Kali ini karakter yang akan kami bedah adalah Neferpitou (ネフェルピトー, Neferupitō) , yang dijuluki Pitou (ピトー, Pitō) , adalah Semut Chimera tipe kucing-humanoid dan anak sulung dari tiga Pengawal Kerajaan yang ditugakan mengawal Raja Semut Chimera

Neferpitou memiliki penampilan seperti kucing humanoid dengan rambut putih bergelombang, telinga dan ekor mereka yang seperti kucing ditutupi dengan bulu kuning dan putih, masing-masing memiliki mata merah ruby, dan lutut mereka memiliki garis-garis demarkasi (batas pemisah) seperti kaki serangga, dan memiliki tangan lebih besar dari rata-rata normal manusia. Pakaian Pitou adalah mantel biru dengan enam kancing kuning dan manset, celana pendek dan kaus kaki oranye dengan garis-garis hitam tipis, dan sepasang sepatu biru.

Neferpitou memiliki kepribadian sangat loyal kepada Raja dan akan mengorbankan diri mereka untuknya. Dari ketiga Pengawal Kerajaan, Pitou adalah yang paling penasaran dan akan mudah teralihkan dan senang bermain, dan menurut Shaiapouf, akan terbawa suasana ketika bersenang-senang. Pitou adalah Semut Chimera kucing , dan Pitou juga memiliki kebiasaan seperti kucing, suka bermain dengan lawan mereka seperti kucing dengan mangsa mereka. Meskipun sikap ceria dan lucu Pitou, Pitou memiliki kepribadian yang kejam dan menakutkan juga. Pitou juga mengambil tugas mereka untuk melindungi Raja dengan serius dan bersedia mengorbankan diri untuk melawan lawan yang kuat untuk memenuhi tugas mereka.

Tidak seperti Menthuthuyoupi dan Shaiapouf, Neferpitou tampaknya tidak keberatan dengan minat Meruem yang baru ditemukan di komugi. Walaupun Sang raja berubah dalam jalan impiannya Pitou tetap mendukung dan loyalitas yang luar biasa kepada Sang raja Meruem.

Neferpitou memiliki kemampuan dan kekuatan yang luar biasa yaitu

Immense Vision : Pitou dapat menemukan Kite, Gon, dan Killua, yang berjarak dua Kilometer jauhnya.

Immense Hearing : Neferpitou dapat mendengarkan ponsel yang bervolume rendah di dalam kastil yang bergema, Sementara Gon, yang memilki kemampuan serupa, tidak dapat mendengarkan apa pun.

Immense Smell : Neferpitou bisa mencium bau Pokkle yang bersembunyi di tumpukan besar tulang.

Immense Strength : Neferpitou dapat menggunakan cakarnya untuk merobek anggota badan dan kepala pengguna Nen hanya dengan satu tangan. Kaki mereka sangat kuat sehingga mereka dapat menempuh jarak lebih dari setengah kilometer hanya dengan satu lompatan, seperti yang ditunjukkan ketika mereka bergegas ke sisi Raja.

Immense Agility : Neferpitou bisa bergerak dengan sangat cekatan dan menyerang dari sudut manapun.

Immense Stamina : Neferpitou tampaknya tidak pernah tidur sejak kelahirannya. Pitou juga tidak menggunakan En, dia menggunakan En hanya untuk melindungi dan melakukan perintah Meruem.

Immense Durabillity : Ketahanan yang luar biasa juga dimiliki oleh Pitou hanya diremukkan oleh serangan kuat dari ekor Meruem dengan niat untuk membunuh. Pitaou juga bertahan dengan pukulan 100-tipe Guanyin Bodhisattva milik Netero tanpa terluka, dan ekor mereka tetap utuh setelah mereka mengaktifkan Dokter Blythe untuk menghentikan gerakan mereka.

High Intelligence : Hanya beberapa jam setelah kelahirannya, Neferpitou telah memperoleh cukup pengetahuan tentang otak manusia untuk merangsang area tertentu agar dapat menerima respons spesifik, dan Pitou kemudian terbukti mampu memutuskan koneksi saraf antara ingatan dan respons emosional. Keterampilan bedah Pitou memungkinkan untuk membuat kemampuan Nen pertamanya yaitu Dokter Blythe, yang dapat beroperasi pada manusia dan Semut Chimera.

Kemampuan Nen Neferpitou

Nen yang dimiliki Neferpitou adalah seorang Spesialis. Mereka dilahirkan dengan kemampuan bawaan untuk mengontrol Aura Nodes nya, serta dengan jumlah aura yang tak terhitung dan kecepatan belajar yang jauh melebihi manusia, sehingga Pitou dapat menggunakan En setelah kelahirannya dan menciptakan kemampuan Nen. Pitou mampu meneror Rammot dan Pokkle dengan aura mereka, sementara mereka berada dalam kondisi pikiran netral dan tampaknya saat menggunakan Ten.

Bahkan, aura Pitou tampak sangat tidak menyenangkan bagi pengguna Nen bahkan , yang dapat bertindak sebagai pencegah yang kuat. Kite, Gon, dan Killua ketakutan oleh Ren jahat mereka selama pertemuan pertama mereka, dan mereka menyatakan bahwa Hisoka dan Illumi, dua pengguna Nen yang sangat terampil dan menyeramkan dalam hal ini, tidak bisa menghasilkan aura yang sebanding dengan Neferpitou. Aura mereka begitu melimpah, sehingga Pitou dapat membuat boneka dan En Pitou yang besar tetap aktif selama berhari-hari dan tidak lelah sedikit pun.

En mereka sangat luas. Bentuknya tidak beraturan: daripada bola, ia berbentuk sulur-sulur, yang panjangnya bisa diperpanjang hingga dua kilometer. Pitou dapat menekuk bentuknya sesuka hati. Terlepas dari proses menciptakan kemampuan Nen yang terkenal panjang dan sulit, Neferpitou berhasil melakukan operasi dengan Dokter Blythe hanya dengan membayangkan bagaimana menghidupkan kembali Kite untuk melawannya lagi. Neferpitou telah menunjukkan kemampuan dalam berbagai kategori Nen, selain dari kategori Spesialisasi bawaan mereka: paling tidak, Emisi dan Manipulasi.

Neferpitou Nen Type : Spesialization

Tipe tidak diketahui : Doctor Blythe adalah boneka raksasa yang disulap oleh Neferpitou, hanya digunakan untuk mengobati cedera. Doctor Blythe ini dilengkapi dengan alat medis yang tak terhitung jumlahnya yang dapat digunakan untuk memberikan pertolongan pertama serta melakukan operasi besar. Luka yang mematikan pada perut dapat dirawat dalam waktu kurang dari satu jam, lengan yang terputus disambungkan kembali dan sembuh sepenuhnya dalam dua atau tiga jam, dan mayat yang hancur dapat direkonstruksi untuk kemudian dimanipulasi.

Tipe manipulation : Puppeteering. Neferpitou dapat menempelkan boneka badutnya ke target untuk melakukan kontrol penuh atas mereka. Mereka tidak hanya bisa memindahkannya tetapi juga membuatnya berbicara dan bahkan menggunakannya menggunakan Nen terlepas dari apakah pemilik tubuh itu adalah pengguna Nen. Jika mayatnya memang milik pengguna Nen, Neferpitou dapat menggunakan kemampuan Nen-nya. Perintah dari masing-masing boneka diatur oleh Neferpitou , sehingga ia dapat bergerak secara otomatis, tetapi Royal Guard masih dapat memposisikannya sesuka mereka. Jumlah tubuh yang dapat dikontrol Neferpitou pada saat yang sama tidak diketahui, meskipun diketahui lebih tinggi dari 50. Namun, boneka mereka memiliki kualitas lebih rendah daripada boneka milik Morel. Neferpitou dapat merasakan aura melalui boneka mereka dan merasakan ketika mereka dinonaktifkan, yang, dikombinasikan dengan En mereka, memungkinkan mereka untuk memantau area yang sangat luas.

Tipe Tidak diketahui : Terpsichora mengambil bentuk balerina mengerikan dengan benang yang menghubungkan ujung jarinya ke tubuh Neferpitou seperti boneka. Ini adalah kemampuan berorientasi tempur yang hanya membutuhkan 0,1 detik untuk digunakan ofensif setelah dimanifestasikan. Karena Neferpitou memerintahkannya untuk “menari melewati batas [nya]” dan efek nyata dari pembengkakan otot-otot di tangan dan kaki penggunanya, yang terakhir seperti ketika mereka bersiap untuk melompat, tampaknya kemampuan ini dapat meningkatkan atribut fisik mereka. Bahkan setelah kepala Neferpitou hancur, kemampuannya tetap aktif karena kesetiaan mereka kepada Raja, menjadi lebih kuat setelah kematian dan memungkinkan mereka untuk memutuskan lengan Gon. Secara keseluruhan, efeknya tampaknya menunjukkan bahwa ia dapat menggunakan Enhancement dan Manipulasi, dengan balerina disulap atau dipancarkan, jika itu bukan kemampuan Spesialisasi.

SUMBER : HUNTER X HUNTER WIKI